Langkah Sederhana Untuk Berpikir besar dan Berpikir Kreatif


Langkah Sederhana Untuk Berpikir besar dan Berpikir Kreatif

Kemampuan berpikir seseorang berbeda-beda, cara berpikir dalam memandang sesuatu sangatlah bervariasi. Sehingga cocokkan cara berpikir anda dengan ukuran diri anda yang sesungguhnya. Sebenarnya berpikir anda jauh lebih besar daripada yang anda kira.

Ada orang yang membanggakan dirinya bahwa ia mempunyai kosakata yang besar, akan tetapi, apakah ia mempunyai kosakata pemikir besar?Mungkin Tidak. Orang yang menggunakan kata dan frase yang sulit dan kedengarannya tinggi yang menyulitkan pendengar mereka untuk memahaminya, biasanya cenderung suka menguasai dan congkak. Dan orang yang congkak biasanya adalah pemikir kecil. Menurut buku yang saya baca, ada hal yang menarik untuk saya renungi yaitu Jangan memandang sesuatu sebagaimana adanya, tetapi pandanglah kemungkinan-kemungkinannya. Visualisasi menambah nilai pada segala sesuatu. Pemikir besar selalu memvisualisasikan apa yang dapat dilakukan pada masa datang. Ia tidak puas dengan masa sekarang.

Bagaimana berpikir dan bermimpi secara kreatif dalam bertumbuh menjadi besar dan berpikir besar?

Pertama, menjernihkan pikiran dalam berpikir kreatif. Orang dianggap kreatif jika sudah menemukan suatu pesawat atau penemuan listrik tanpa menggunakan generator atau dapat menaklukkan luar angkasa. Hal tersebut memang bukti berpikir kreatif, akan tetapi berpikir kreatif tidak hanya sebatas untuk pekerjaan tertentu, juga tidak hanya untuk orang yang super pandai.

Jika Anda percaya sesuatu itu tidak mungkin maka pikiran Anda akan bekerja bagi Anda untuk membuktikan mengapa hal itu tidak mungkin. Akan tetapi jika Anda percaya, benar-benar percaya maka sesuatu dapat dilakukan dan pikiran Anda akan bekerja bagi Anda serta membantu Anda mencari jalan untuk melaksanakannya.

Kedua, hapuskan kata tidak mungkin, tidak akan berhasil, tidak dapat dikerjakan, tidak ada gunanya mencoba dari pikiran dan kosakata pembicaraan Anda.

Ketiga, Jangan biarkan tradisi melumpuhkan pikiran Anda. Bersikaplah menerima gagasan baru. Lakukan eksperimen. Coba pendekatan baru. Bersikaplah progresif dalam semua yang Anda kerjakan.

Keempat, Bentangkan pikiran Anda. dapatkan stimulasi. Bergaul dengan orang yang dapat membantu Anda memikirkan gagasan baru, cara baru mengerjakan segala sesuatunya. Berbaurlah dengan orang dari minat pekerjaan dan sosial yang berbeda.

Percaya bahwa sesuatu dapat dilakukan.

Jika Anda percaya sesuatu dapat dilakukan, pikiran Anda akan mencari cara-cara untuk melakukannya.

Percaya akan suatu solusi melicinkan jalan menuju solusi.

Demikian beberapa tips untuk tumbuh besar dan berpikir besar, semoga bermanfaat.

penulis

About Catur Budi Waluyo

Suka otak atik yang penting menyenangkan dan bermanfaat saja. Administrator www.calesmart.com

Learn More