Bermain dan Jalan-jalan ke Masjid Kampus Universitas Gajah Mada Yogyakarta


Bermain dan Jalan-jalan ke Masjid Kampus Universitas Gajah Mada Yogyakarta

Masjid kampus Universitas Gajah Mada (UGM) merupakan masjid kampus milik Universitas Gajah Mada (UGM) yang awalnya masjid ini dinamakan Masjid Sholahuddin UGM. Masjid ini terletak di Kompleks Masjid Kampus UGM, Jl. Olahraga, Bulaksumur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Pada kompleks masjid ini ada beberapa pemandangan taman yang sejuk dan nyaman, selain itu untuk parkir motor dan mobil pun nyaman. Bagaimana bentuk dari masjid UGM? Untuk bentuk masjid dapat dilihat pada gambar 1. Di depan masjid terdapat kolam yang menambah keindahan pada masjid ini.  Kolam ini terdapat air Mancur yang memancar secara periodik membuat halaman masjid semakin cakep. Menurut beberapa referensi yang saya baca masjid kampus UGM ini berdiri lahan seluas lebih dari 2.5 Hektar dengan luas bangunan 3.142M2. Bangunan masjid terdiri dari 2 lantai yakni lantai 1 yang diperuntukkan bagi jamaah laki-laki dan lantai 2 sebagai tempat jamaah wanita. Kedua lantai yang luas tersebut membuat Masjid Kampus UGM mampu menampung sekitar 5.000 orang jamaah. Daya tampung ini bertambah jika sayap dan halaman masjid juga digunakan sebagai tempat ibadah. Selain tempat ibadah, masjid kampus UGM di lengkapi dengan sarana sangat memadai. Masjid ini juga menyediakan fasilitas penunjang bagi kegiatan ibadah, Masjid Kampus UGM juga memiliki dua sayap yang membentang di kedua sisinya sebagai tempat aneka kegiatan produktif. Disisi kanan dan kiri terdapat bangunan untuk gedung serba guna dan gedung perkantoran dan sekretariat. Selain itu Sayap masjid ini berupa ruangan-ruangan dan selasar yang dapat dipergunakan kegiatan seperti diskusi hingga pameran. Pada akhirnya Masjid UGM tak hanya menjadi pusat kegiatan islami warga kampus dan sekitarnya, tapi juga menjadi ruang bersosialisasi dan berkreasi.

Baca juga: Melirik Juara umum kontes robot indonesia 2018

Gambar 1. Anak baru bermain di depan halaman masjid kampus UGM.

 

Baca juga: Menjadi ayah yang dirindukan, mengapa tidak?

Halaman pada kompleks masjid ini di sisi kanan dan kiri di tata rapi untuk taman dan ruang terbuka yang membuat orang lebih betah. Di bagian belakang masjid yang teduh dan banyak pohon di sekitar kompleks parkir motor yang berada di belakang masjid. Untuk foto sisi kanan atau sisi kiri dapat dilihat pada gambar 2. Sedangkan foto ketika anak brmain di taman belakang masjid dapat dilihat pada gambar 3.

Gambar 2. Anak baru bermain di sebelah sisi halaman depan masjid Kampus UGM.

 

Gambar 3. Anak baru bermain di kolam yang berada di belakang masjid Kampus UGM.

 

Gambar 4. Anak baru bermain dengan istri di dekat kandang burung yang letaknya berada di belakang masjid.

 

Baca juga: Manajer Keuangan Keluarga, Mendidik Anak Bersahaja

 

Gambar 5. Anak baru bermain lari-larian dengan mainan “terjun payung” di dalam masjid kampus UGM.

 

Gambar 6. Anak melihat air mancur di Kolam ikan yang terletak di depan masjid Kampus UGM.

Demikian dokumentasi jalan-jalan ke Masjid Kampus Universitas Gajah Mada yang merupakan almamater kampus istri saya. ;-)

INFORMASI:

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google.

penulis

About Catur Budi Waluyo

<p> Suka otak atik yang penting menyenangkan dan bermanfaat saja. Administrator www.calesmart.com</p> <p> Jika sahabat tidak ingin report dalam mengelola website,&nbsp; bisa langsung kontak&nbsp; WA saya di +62 81 393 657 986</p> <p> &nbsp;</p>

Learn More

Artikel Terkait